Kamis, 21 Agustus 2014

PILIH YANG MANA BISNIS ONLINE ATAU BISNIS OFFLINE

Bagi anda yang memutuskan untuk memilih bisnis, pasti dihadapkan pada banyak alternatif. Salah satunya adalah pilihan apakah bisnis yang kita jalankan, bisnis online atau bisnis offline. Siapapun anda akan memiliki pertimbangan tersendiri jenis bisnis apa yang akan anda jalankan.
Bisnis online bagi yang part time
Bagi anda karyawan yang sibuk berkerja, maka bisnis online sangat cocok karena bisa dijalankan secara part time atau sambilan saja. Namun salah satu kelebihan bisnis online bisa berjalan secara otomatis, dan 24 jam meskipun anda tinggal tidur. Dua hal inilah yang menjadi daya tarik bisnis online, bisnis anda akan tetap berjalan meskipun untuk sementara anda tinggal.
CASIO Edifice [EQW-A1110DC-1ADR]
Bisnis offline harus full time
Sementara itu bisnis offline lebih membutuhkan perhatian (full time) jika dibandingkan dengan bisnis online. Secara umum resiko yang dihadapi oleh bisnis offline juga lebih besar dibandingkan dengan bisnis online. Karena bisnis offline relatif membutuhkan modal yang lebih besar dan harus dijalankan secara full time. Namun bisnis offline mampu mendatangkan calon pelanggan yang relatif lebih mudah dibandingkan dengan bisnis online.
Pilih yang sesuai bagi anda
Karena masing-masing punya plus minus sangat tergantung pada anda bisnis mana yang paling sesuai bagi anda. Alternatif bisnis sangat kompleks, tidak hanya apakah itu bisnis online atau bisnis offline tetapi banyak aspek yang perlu dikaji antara lain situasi pasar, resiko, dan pemasaran. Sehingga pilihlah bisnis yang paling pas bagi anda demi kesuksesan yang akan anda raih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar