Selasa, 04 Maret 2014

Prospek Bisnis Pengobatan Alternatif Ke Depan

   Banyak bekas pasien Ustad Guntur Bumi mengadu ke MUI terkait cara pengobatan yang dilakukannya, lantas bagaimana dengan prospek bisnis pengobatan alternatif ke depan ? Cara pengobatan alternatif merupakan cara pengobatan yang dilakukan diluar prosedur media atau kedokteran. Salah satu ciri khas pengobatan alternatif yang ada selalu menghindari pengobatan dengan obat kimia dan melakukan operasi. Metode yang digunakan bisa dengan cara pijat refleksi, pemberian ramu-ramuan, melakukan bekam atau sedot darah. Bagi masyarakat kelas menengah pengobatan alternatif cukup banyak membantu karena biayanya yang relatif lebih murah dan menjanjikan kesembuhan.
   Namun dengan kasus Ustad Guntur Bumi cara pengobatan alternatif mulai dipertanyakan, pasalnya banyak penyimpangan yang dilakukan yang tidak sesuai dengan kaidah Islam. Maklum saja karena Ustad Guntur Bumi adalah seorang ustad yang faham dengan agama sehingga seharusnya cara pengobatan yang dilakukan juga harus sesuai dengan syariat islam. Prospek pengobatan alternatif ke depan sangat ditentukan oleh kepercayaan masyarakat pengguna jasa. Jika memang pengobatan alternatif lebih banyak mudharatnya maka mungkin akan ditinggalkan dan lebih memilih pengobatan medis.

   Jika mengacu pada cara pengobatan alternatif yang diajarkan oleh Nabi, maka pengobatan alternatif yang terbaik adalah hijamah (bekam). Sementara dalam hadist mengatakan bahwa pada jintan hitam (habatusauda) terdapat zat penyembuh kecuali kematian. Cara sukses menjalankan bisnis kuliner klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar